Tuesday 30 June 2015

PELUANG MENJADI PEBISNIS ONLINE BAGI ORANG AWAM



Anda ingin menjadi Wirausahawan bidang jasa tours dan travel?

Anda ingin mengubah pengeluaran wajib seperti pembayaran rekening listrik, bayar tagihan telepon, kartu halo, pulsa HP, token listrik dan pembayaran TV berlangganan menjadi pendapatan wajib?

Sebelum anda menjawab pertaan diatas ada baiknya membaca ceritaku

Hari ini saya ngobrol dengan teman yang sangat akrab dan kamipun bercerita tentang peandapatan dan pengeluaran. Ini sekilas cerita kami:

Bro, sekarang cari orderan rada susah ya? Tanya dia
Mengapa? saya balik bertanya

"saingan banyak dan akhir bulan begini banyak outlet yang tutup buku padahal baru 45% capaian targetku"

Oh...ya?

"Ya, padahal klo target terpenuhi insentifku dapat dan lumayan buat THR"

Hmmm...

Pengeluaran sekarang ni banyak sekali, gaji hanya numpang lewat....

Mungkin bro tidak pernah hitung-hitungan

Maksudanya?

Banyak dari kita yang secara sadar atau tidak sadar mengguanakan pendapatan tanpa memikirkan alokasinya.

saya pun bertanya " Bro pulsa untuk keperluan HP satu keluargamu dalam sebulan berapa?"

"500 ribuan" jawabnya singkat

Untuk kebutuhan listrik?

"700 ribuan sampai sejuta lebih"

Kira-kira mau pakai HP n listrik berapa tahun lagi?

Heheheh...

Kenapa tertawa?

Pertanyaanmu ga masuk akal, ya sampai saya sudah tidak bisa pakai lagi.

Sampai mati?

Ya

Cerita kami diatas membuat saya ingin membuat ilustrasi penggunaan pulsa HP dan listrik dalam hidup kita.

Saat ini saya umur 32 kalau harapan hidup orang Indonesia 70 tahun berarti saya masih harus mengeluarkan pendapatan saya 38 tahun atau kita bulatkan ke atas jadi 40 tahun.

Misalkan ilustrasinya teman saya tadi maka yang terjadi adalah:

1 bulan butuh 1.200.000 - 1.700.000 IDR untuk kebutuhan pulsa HP dan listrik:

kita ambil rata-rata 1.500.000/bulan berarti dalam setahun habis RP 18.000.000,-

Dengan harapan hidup 40 tahun berarti:



40 x 18.000.000,- = Rp. 720.000.000,-

Hah??????

Angka yang fantastic

Kalau penduduk Indonesia ada 250 juta dan hanya 5% orang yang menggunakan pulsa dan listrik sebesar itu berapa banyak penggunaannya dalam 1 tahun?

12.500.000 orang x 18.000.000 = Rp 225.000.000.000.000,- Coba baca berapa Rupiah?


" Dua Ratus Dua Puluh Lima Triliun "

Wah... wahh.... Daerah mana yang punya PAD sebesar itu?

Uang sebesar itu apabila digunakan untuk sebuah bisnis maka modal yang cukup besar.

Mau pembahasan yang lebih seru???


Hadiri acara Entrepreuner Succes Program ATA Club Papua yang rutin diadakan setiap sabtu dan Minggu akhir bulan.

Bagi anda yang berminat silahkan menghubungi : Tumijan (082197619837) email : ijansuper@gmail.com




No comments: